Cara Install Net Framework 3.5 di Windows 8.1 Offline


Kenapa harus install Net Framework 3.5 ? bukankah Windows 8.1 sudah terintegrasi dengan Net Framework 4 ? 
Pertanyaan serupa dengan yang ada di benak saya ketika iseng-iseng browsing tentang Windows 8.1 ini. 
Pertanyaan itu pun terjawab ketika saya akan install sebuah software, maaf sudah lupa software apa itu :D . Ternyata software yang akan saya install tersebut membutuhkan Net Framework versi 3.5 agar bisa dijalankan.  
Akhirnya setelah browsing sana-sini, ketemu juga sama si Net Framework 3.5 dan tara.... permasalahan beres.
Tapi... 
Kok ada tapi-nya..???
Iya ada tapi-nya, bagai yang punya koneksi internet yang "Kenceng" si tidak ada masalah untuk download Net Framework 3.5 yang kapasitasnya sampai ratusan MB (Mega Byte). Kalau buat agan-agan yang masih koneksinya "di bawah rata-rata" pasti mikir-mikir dulu mau download sekian ratus MB.
Setelah mempelajari struktur dari installer Net Framework 3.5 yang telah saya download, ternyata sama dengan source yang ada pada installer Windows 8.1. Artinya, kita bisa install Net Framework 3.5 secara offline
Ya udah langsung aja ke TKP.

Alat-alat yang dibutuhkan:
1. Installer Windows 8.1
2. Secangkir kopi
3. Sebungkus Roko (18+ ya...)

1. Buka installer Windows 8.1, terserah berbentuk file *.ISO, DVD Installer, atau Installer yang sudah ada di dalam flashdisk.
2.  Copy folder sxs yang ada di dalam installer Windows 8.1 tadi. Letaknya ada di folder Sources. Kemudian paste ke direktori C:\
3. Jalankan Command Prompt sebagai administrator. Caranya klik Start (logo windows di pojok kiri bawah) kemudian ketik kan "CMD" tanpa tanda petik. Setelah command prompt keluar, klik kanan pada command prompt dan pilih "Run as administrator"
3. Ketik kan CD\ di jendela command prompt lalu tekan Enter.
4. Ketik kan
Dism.exe /online /enable-feature /FeatureName:NetFx3 /source:c:\sxs /LimitAccess
lalu tekan Enter.

5. Tunggu sampai proses selesai kemudian tutup jendela Command Prompt.

Caranya cukup mudah bukan..??? 

Sekian posting tentang cara Install Net Framework 3.5 di Windows 8.1 secara Offline. Jangan lupa baca juga posting tentang cara install Net Framework 3.5 secara Online.
Share on Google Plus

About Unknown

Hi, my name is Rahman, this is my personal blog site. Where I visualize what's in my brain and then translated into beautiful words strung. Please enjoy. Thanks for reading Cara Install Net Framework 3.5 di Windows 8.1 Offline
Dont miss another post below:
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment