Windows 10: Rilis tahun depan

Dokter Komputer - Tahun 2015 akan menjadi saksi kemajuan teknologi yang begitu pesat. Windows, salah satu Operating System (OS) terkemuka yang dikenalkan oleh Microsoft ini  secara resmi mengumumkan bahwa sistem operasi Windows 10 miliknya akan diluncurkan pada tahun 2015 mendatang. Entah itu awal tahun, pertengahan tahun, atau mungkin di akhir tahun. Kita nantikan saja.
Microsoft mengumumkan Windows 10 rilis tahun 2015


Kejutan...!!!
Kenapa kejutan...??? Karena sistem operasi yang dikenalkan kepada publik sejak agustus 1985 ini merilis sistem operasi versi terbarunya yaitu Windows 10 dari versi pendahulunya Windows 8. Dengan penamaan yang melompati satu versi tersebut menjadi kejutan bagi pengguna sistem operasi ini.

Seperti dikutip dari website CNET, pihak Microsoft mlompati versi 9 ke versi 10 untuk menunjukkan kepada pengguna Windows akan keseriusannya dengan memberikan perubahan yang fundamental di sistem operasi baru tersebut.

Apa yang baru di Windows 10...???

Dari beberapa sumber yang ada, saya menyimpulkan fitur-fitur baru yang ada di Windows 10 ini:

1. Nama
Pertama tentu saja dari penaaman yang semula Windows 8 menjadi Windows 10. Kenapa dari Windows 8 langsung ke Windows 10?, jawabannya sudah ada di awal artikel ini. Sebagai bukti keseriusan pihak Microsoft.

2. Aplikasi
Selain dari segi nama, Windows 10 juga telah suport dengan perangkat-perangkat rumahan seperti Tablet, Smartphone, Dekstop Komputer, Laptop dan sebagainya sehingga mengharuskan penyedia aplikasi untuk menciptakan aplikasi yang bisa dijalankan melalui platform yang berbeda-beda seperti yang disebutkan diatas.

3. Tampilan
Sebenarnya tampilan dari Windows baru ini tidak jauh beda dari pendahulunya Windows 8. Hanya saja ada penambahan fitur yang menurut saya sangat membantu pengguna dalam mengoperasikan windows baru ini. Sebut saja tombol start. Ketika pengguna mengaplikasikan Windows 10 ini pada komputer, maka tombol start akan tampil seperti windows-windows terdahulu. Akan tetapi tombol start akan menghilang ketika diaplikasikan pada platform layar sentuh seperti tablet dan smartphone.

Tombol start tidak selamanya dihilangkan ketika menggunakan perangkat layar sentuh. Akan tetapi akan hilang ketika menggunakan mode layar sentuh dan akan kembali tampil ketika perangkat layar sentuh tersebut disambungkan dengan perangkat keyboard eksternal.

4. Kompatibilitas

Ada rumor yang beredar bahwa sistem operasi keluaran terbaru dari Microsoft ini tidak lagi suport dengan perangkat-perangkat yang sudah lawas. Karena Windows 10 ini akan diperuntukkan bagi perangkat yang telah suport dengan komputasi 64 Bit.

Sistem operasi ini memang baru akan dirilis tahun depan, akan tetapi pengguna tidak perlu menunggu sampai tahun depan untuk merasakan performa dari Windows 10 ini, karena Microsoft secara resmi telah mengaktifkan layanan download Windows 10 versi preview atau demo sejak awal Oktober kemarin.

Bagi teman-teman Dokter Komputer yang ingin download Windows 10 Preview  bisa langsung KLIK DI SINI
Share on Google Plus

About Unknown

Hi, my name is Rahman, this is my personal blog site. Where I visualize what's in my brain and then translated into beautiful words strung. Please enjoy. Thanks for reading Windows 10: Rilis tahun depan
Dont miss another post below:
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment