Menjadikan Smartfren Andromax Dual GSM (GSM-GSM)

Menjadikan Smartfren Andromax Dual Sim GSM-GSM On
Menjadikan Smartfren Andromax Dual Sim GSM-GSM On 

Agak kaget juga sebenarnya ketika teman memperlihatkan HH Smartfren Andromax miliknya yang menggunakan kartu GSM di kedua slot kartunya.

Loh... kok bisa?? 
Penasaran terus browsing sana-sini, ternyata banyak juga tutorial tentang Menjadikan Smartfren Andromax Dual GSM (GSM-GSM) on. Begini nih dampak malas baca, jadi ketinggalan informasi. Entah cara ini ilegal atau tidak yang penting saya ingin berbagi dengan teman-teman Dokter Komputer semua.
Bermodal nekat, dengan hasil baca-baca dari blog2 yang lain akhirnya saya putuskan untuk mencoba. Pertama-pertama memang agak ragu karena takut terjadi yang nggak-nggak dengan hp saya. Karena dengan jelas dipampang oleh si empunya tutorial, "Do With Your Own Risk" atau dengan kata lain "Resiko Tanggung Sendiri". 
Tapi ya sudah lah, pengetahuan itu memang butuh pengorbanan. Dan alhasil HH saya berhasil diaktifkan katru GSM pada kedua slot kartu yang ada.
Caranya gampang-gampang susah. Langsung saja ke inti dari posting kali ini, yaitu Menjadikan Smartfren Andromax Dual GSM.
Yang harus disiapkan:
1. HH Andromax tentunya (pada kasus ini saya menggunakan Andromax U LE sebagai kelinci percobaan. Untuk tipe yang lain silahkan dicoba sendiri).
2. Micro sim yang sudah ada, atau
3. Sim + Pemotong sim atau sebangsanya (slot 2 secara default memang untuk GSM, nah slot 1 untuk CDMA inilah yang akan dipasangkan kartu GSM dan slot 1 menggunakan Micro sim)

Jika persiapan sudah lengkap, kita langsung saja:
1. Ketik *#4636*#
2. Secara default, setingan di HH Smartfren Andromax adalah EVDO Only, Ubah EVDO Only menjadi GSM Only.
3. Matikan HH
4. Pasang Micro sim di slot 1 dan Sim di slot 2
5. Hidupkan kembali HH 
6. Well Done, Andromax anda sudah aktif GSM-GSM

Jika ingin kembali lagi menggunakan kartu Smartfren, bisa mengubah seting slot 1 dengan menekan *#46336*# dan ubah GSM Only menjadi EVDO Only seperti ketika mengubah EVDO Only ke GSM Only. 

Sekian posting kali ini tentang Menjadikan Smartfren Andromax Dual GSM (GSM-GSM). Saya tidak bertanggung jawab dengan segala resiko yang diakibatkan oleh tutorial di atas. Sekali lagi "Do With Your Own Risk". Resiko ditanggung penumpang,,, :D


Share on Google Plus

About Unknown

Hi, my name is Rahman, this is my personal blog site. Where I visualize what's in my brain and then translated into beautiful words strung. Please enjoy. Thanks for reading Menjadikan Smartfren Andromax Dual GSM (GSM-GSM)
Dont miss another post below:
    Blogger Comment
    Facebook Comment

28 comments :

  1. Ente gak mosting gambar d blog ente jd bingung ane.... ntu HH artinyah apa?

    ReplyDelete
  2. hh tuh handheald atau hp agan....

    ReplyDelete
  3. pas awal ketik *#4636*# apakah HP harus dalam keadaan terpasang kartu cdma (slot 1) dan gsm (slot 1) atau cukup cdma (slot 1) saja?
    lalu setelah ubah ke gsm only dan matikan hp, apakah bisa dengan pasang GSM di slot 1 saja ataukah kedua slot kartu harus diisi kartu gsm?

    ReplyDelete
  4. apabila slot 1 nya udah jadi GSM, jaringanya apa bang ? 2G / 3G .. makasih..

    ReplyDelete
  5. pada di bohongin pada mau pada mau aja, gw dah test di ule ga bisa tuh

    ReplyDelete
  6. gk bisa... ketika ngetik # terakhir langsung hilang n gk terjadi apapun!

    ReplyDelete
  7. rai djimbouris blitukan

    ReplyDelete
  8. tlek njaran cok, ra kenek ngono lo

    ReplyDelete
  9. ts memang benar itu buat dual gsm, yg bilang gk bisa jgn slah paham dlu kasian ts nya :v di andromax c,c3 itu bisa skarang saya coba di andromax ec gk bisa :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mang bisa terangin yg jelas om. Tmn yg lain biyar paham

      Delete
  10. MANTAP, bisa...bisa, tp di tlp gak bisa, di sms masuk.

    ReplyDelete
  11. kok gk ada setting buat ubah cdma jadi gms ya gan??? posisi max c2 old, tapi udah cusrom c2 old yg udah di modif biar bisa internetan di sim 2(gsm)

    ReplyDelete
  12. untuk semua pengunjung mohon maaf tidak menjawab setiap komentar nya karena sudah lama istirahat ngeblog,,, menurut pengalaman saya ketika artikel ini di posting berjalan sempurna. bagi yang belum bisa mungkin dikarenakan rom android yang belum mendukung

    ReplyDelete
  13. Tolong penjelasannya diperjelas ... Pake gambar step by step

    ReplyDelete
  14. gan klok mau itu hp harus di root dulu trus di instal path nya untuk patch nya gan cari" di om google :)

    ReplyDelete
  15. penipuan.. mana ada unlock cara kek gtu.. ngakak ane

    ReplyDelete